Peran Ayah Yang Baik Untuk Seorang Anak Balita

Peran Ayah Yang Baik Untuk Seorang Anak Balita

Memiliki keluarga sendiri adalah impian bagi semua orang baik itu pria dan wanita dan pada saat itu juga kita akan mempunyai anak. Untuk mendidik anak dari dini tentunya sangat bagus sekali untuk perkembangan si buah hati. Memang benar seorang ibu mempunyai peran yang sangat penting bagi anak yang di lahirkan akan tetapi peran ayah juga sangat di butuhkan untuk membantu anak tersebut berkembang dan mempunyai kepribadian yang baik. Terutama balita tak heran anak di usia tersebut sudah muali bisa bergerak namun tidak seperti semuran 6 tahunan selain itu juga terkadang seorang anak akan meniru beberapa hal yang di lakukan orang di sekitarnya terutama ayah dan ibunya. Maka demikian mulailah mengajari anak tersebut untuk membuat prilaku yang baik untuk di gunakan di masa mendatang.

terkadang anda selalu bingung untuk membeli beberapa produk untuk anak anda mandi karena apakah produk tersebut aman atau tidak. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir lagi sekarang ada produk zwitsal khusus anak anda terutama balita sangat bagus sekali bagi kulit dan anda pun bisa membelinya di toko – toko terdekat. Berikut ini saya akan membahas peran penting seorang ayah pada anak balitanya berikut saya akan paparkan :

1 . Menjadi Teman Bermain

Di umur yang sangat dini tersebut tentunya anak itu tidak memiliki teman untuk bermain, akan tetapi untuk apa ada peran ayah dan peran ibu. Apabila berbicara tentang teman bermain tentunya ayah adalah teman bermain yang seru bagi seorang balita, pada biasanya ayah bermain permainan fisik. Akan tetapi bermain fisik bukan berarti main tinju akan tetapi hal tersebut bertujuan agar mengajarkan anak tentang aturan selain itu main secara bergantian dan masih banyak lagi hal yang di mainkan oleh ayah bukan hanya permainan fisik.

2 . Pemecahan Masalah

Seorang ayah tentunya bisa menunjukan pada anaknya bagaimana cara mengambil sebuah keputusan yang tepat dan mengajarkan bagaimana menghadapi sebuah konsekuensi dari tindakan dan keputusan yang di ambilnya. Apabila anak tersebut bisa menguasai tersebut dan bisa membuat keputusan yang bagus dan tepat. Maka dari itu anak tersebut pada saat nanti akan menghindari jadi anak yang agresif

Share